Pengetahuan dan Pemahaman
Siswa dapat mengidentifikasi aspek fungsi sosial:
Mengidentifikasi
- topik/isu/masalah
- tujuan/fungsi/pesan
- latar belakang/alasan
- akibat/dampak/manfaat
- sikap/nilai yang diusung
- peran dan fungsi pembicara/penulis
- peran dan fungsi pendengar/pembaca
- konteks penggunaan (a.l. tempat, waktu, situasi, dsb)
Aplikasi
Siswa dapat membandingkan, mengklasifikasi, menjelaskan aspek fungsi sosial:
Membandingkan/Mengklasifikasi/Menjelaskan
- topik/isu/masalah
- tujuan/fungsi/pesan
- latar belakang/alasan
- akibat/dampak/manfaat
- sikap/nilai yang diusung
- peran dan fungsi pembicara/penulis
- peran dan fungsi pendengar/pembaca
- konteks penggunaan (a.l. tempat, waktu, situasi, dsb)
Penalaran
Siswa dapat menyimpulkan, merinci perbedaan atau persamaan, menganalisis aspek aspek fungsi sosial:
Menyimpulkan/Merinci perbedaan atau persamaan/Menganalisis
- topik/isu/masalah
- tujuan/fungsi/pesan
- latar belakang/alasan
- akibat/dampak/manfaat
- sikap/nilai yang diusung
- peran dan fungsi pembicara/penulis
- peran dan fungsi pendengar/pembaca
- konteks penggunaan (a.l. tempat, waktu, situasi, dsb)
Siswa dapat mengidentifikasi aspek fungsi sosial:
Mengidentifikasi
- topik/isu/masalah
- tujuan/fungsi/pesan
- latar belakang/alasan
- akibat/dampak/manfaat
- sikap/nilai yang diusung
- peran dan fungsi pembicara/penulis
- peran dan fungsi pendengar/pembaca
- konteks penggunaan (a.l. tempat, waktu, situasi, dsb)
Aplikasi
Siswa dapat membandingkan, mengklasifikasi, menjelaskan aspek fungsi sosial:
Membandingkan/Mengklasifikasi/Menjelaskan
- topik/isu/masalah
- tujuan/fungsi/pesan
- latar belakang/alasan
- akibat/dampak/manfaat
- sikap/nilai yang diusung
- peran dan fungsi pembicara/penulis
- peran dan fungsi pendengar/pembaca
- konteks penggunaan (a.l. tempat, waktu, situasi, dsb)
Penalaran
Siswa dapat menyimpulkan, merinci perbedaan atau persamaan, menganalisis aspek aspek fungsi sosial:
Menyimpulkan/Merinci perbedaan atau persamaan/Menganalisis
- topik/isu/masalah
- tujuan/fungsi/pesan
- latar belakang/alasan
- akibat/dampak/manfaat
- sikap/nilai yang diusung
- peran dan fungsi pembicara/penulis
- peran dan fungsi pendengar/pembaca
- konteks penggunaan (a.l. tempat, waktu, situasi, dsb)
0 comments:
Post a Comment