STANDAR
KOMPETENSI LULUSAN
|
KEMAMPUAN
YANG
DIUJI
|
INDIKATOR
SOAL
|
||
U.
UTAMA
|
||||
Memiliki pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan
budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian.
|
Listening
|
Pictures
|
1
2
3
|
|
Listening
|
Questions and response
|
4
5
6
7
|
||
Listening
|
Short conversations
|
8
9
10
11
|
||
Listening
|
Short Talk
|
12
13
14
15
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
deskriptif sederhana tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah
terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya..
|
Descriptive
Text
|
16
17
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips), sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
Procedure
Text
|
18
19
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
recount tentang pengalaman, kejadian, dan peristiwa, sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
Recount
Text
|
20
21
|
||
Menganalisis struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi
9sosial
teks factual report dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah
faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial,
sederhana, sesuai dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di Kelas XI.
|
Report
Text
|
22
23
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
pemberitahuan (announcement), sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Announcement
|
24
25
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari
surat lamaran kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Letter
|
26
27
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
ungkapan memujibersayap serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Memuji
|
28
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
ungkapan memberi saran dan tawaran, serta responnya, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
Saran
|
29
|
||
Merinci tugas pekerjaan dan latarbelakang pendidikan yang dimilikinya
secara lisan dan tulisan
|
Kegiatan
sehari-hari
|
30
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
ungkapan memberi saran dan tawaran, serta responnya, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
Menawarkan
|
31
|
||
Mengungkapkan
berbagai macam maksud hati
|
Persetujuan
|
32
|
||
Mencatat pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun
melalui alat
|
Kalimat
tidak langsung
|
33
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk
menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian jika terjadi suatu
keadaan/kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
Kalimat
pengandaian
|
34
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
pernyataan dan pertanyaan tentang keharusan dan responsnya, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
Keharusan
|
35
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan
dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian tanpa perlu menyebutkan
pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Kalimat
passive
|
36
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk
menyatakan dan menanyakan tentang niat melakukan sesuatu, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
Rencana
akan dating
|
37
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk
menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi
di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dengan yang merujuk pada
kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Kejadian
waktu lampau
|
38
|
||
Memahami percakapan sederhana sehari-hari baik dalam konteks profesional
maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli
|
Gerund
|
39
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks
pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Profesi
|
40
|
||
Memahami kata-kata dan istilah asing serta kalimat sederhana berdasarkan
rumus
|
Pilihan
tindakan preference
|
41
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk
menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian jika terjadi suatu
keadaan/kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
If
clause
|
42
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks
pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Present
simple
|
43
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk
menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/ kejadian yang
dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dengan yang
merujuk pada kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Past
Tense
|
44
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
eksposisi analitis tentang topik yang hangat dibicarakan umum, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
Modal
|
45
|
||
Merinci tugas pekerjaan dan latarbelakang pendidikan yang dimilikinya
secara lisan dan tulisan
|
Present
Perfect
|
46
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
surat pribadi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
47
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
surat pribadi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
48
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
surat pribadi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
49
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
surat pribadi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
50
|
0 comments:
Post a Comment