Sambil menunggu kisi-kisi soal UN bahasa Inggris SMK tahun 2017, ada baiknya kita mempelajari kembali kisi-kisi soal UN Bahasa Inggris SMK tahun 2016.
NO
|
STANDAR
KOMPETENSI LULUSAN
|
KEMAMPUAN
YANG
DIUJI
|
INDIKATOR
SOAL
|
|
Memiliki pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan
budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian.
|
Listening
|
Pictures
|
|
Listening
|
Questions and response
|
|
|
Listening
|
Short conversations
|
|
|
Listening
|
Short Talk
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif sederhana
tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan
konteks penggunaannya..
|
Descriptive
Text
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk
manual dan kiat-kiat (tips), sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Procedure
Text
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount tentang
pengalaman, kejadian, dan peristiwa, sederhana, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Recount
Text
|
|
|
Menganalisis struktur
teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi 9sosial teks factual report dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks
ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan
sosial, sederhana, sesuai dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di
Kelas XI.
|
Report Text
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan
(announcement), sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Announcement
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari surat lamaran kerja, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Letter
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memujibersayap
serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Memuji
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan
tawaran, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Saran
|
|
|
Merinci tugas
pekerjaan dan latarbelakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan dan
tulisan
|
Kegiatan
sehari-hari
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan
tawaran, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Menawarkan
|
|
|
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
|
Persetujuan
|
|
|
Mencatat pesan-pesan
sederhana baik dalam interaksi langsung maupun melalui alat
|
Kalimat
tidak langsung
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan
tentang pengandaian jika terjadi suatu keadaan/kejadian/peristiwa di waktu
yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Kalimat
pengandaian
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada pernyataan dan pertanyaan
tentang keharusan dan responsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Keharusan
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan
tentang tindakan/kegiatan/kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam
teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Kalimat
passive
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan
tentang niat melakukan sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Rencana
akan dating
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan
tentang tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau
yang merujuk waktu terjadinya dengan yang merujuk pada kesudahannya, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Kejadian
waktu lampau
|
|
|
Memahami percakapan
sederhana sehari-hari baik dalam konteks profesional maupun pribadi dengan
orang bukan penutur asli
|
Gerund
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks pemaparan jati diri,
sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Profesi
|
|
|
Memahami kata-kata dan
istilah asing serta kalimat sederhana berdasarkan rumus
|
Pilihan
tindakan preference
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan
tentang pengandaian jika terjadi suatu keadaan/kejadian/peristiwa di waktu
yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
If clause
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks pemaparan jati diri,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Present
simple
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan
tentang tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau
yang merujuk waktu terjadinya dengan yang merujuk pada kesudahannya, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Past Tense
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks eksposisi analitis
tentang topik yang hangat dibicarakan umum, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
Modal
|
|
|
Merinci tugas
pekerjaan dan latarbelakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan dan
tulisan
|
Present
Perfect
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat pribadi, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat pribadi, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat pribadi, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
|
|
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat pribadi, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Surat
Pribadi
|
0 comments:
Post a Comment